Layanan Aduan Lewat WA Untuk Proses Pengurusan E-KTP

Deddy BPJS Mute:
ProfZudanArifF: DITJEN DUKCAPIL BUKA LAYANAN WHATSAPP PENGADUAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN*

Dalam rangka meningkatkan layanan Administrasi Kependudukan, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH., membuka layanan pengaduan/pertanyaan terkait dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), dll.

Layanan pengaduan/pertanyaan melalui nomor WhatsApp ini dapat dihubungi oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mempermudah dan memperlancar masyarakat mendapatkan informasi dan menyelesaikan masalah dokumen kependudukan yang diperlukan.

Untuk layanan pengaduan/pertanyaan terkait dokumen kependudukan tersebut, silakan ajukan melalui salah satu dari 3 (tiga) nomor WhatsApp berikut:

*081315252920*
*081315252921*
*081315252912*

Silakan layangkan pengaduan/pertanyaan dengan format sbb:

*Nama :*
*NIK :*
*Kabupaten/Kota :*
*Nomor WA/HP :*
*Isi Pengaduan/Pertanyaan :*

Selain itu, layanan pengaduan/pertanyaan dokumen kependudukan juga dapat diajukan melalui Pejabat Dukcapil di daerah masing-masing. Silakan download nomor HP dan WhatsApp Pejabat Dukcapil Daerah melalui link di bawah ini:

http://dukcapil.kemendagri.go.id/dokumentasi/detail/20/Nomor-HP-dan-WhatsApp-Kepala-Dinas-Kependudukan-dan-Pencatatan-Sipil-Seluruh-Indonesia

Informasi layanan pengaduan ini juga dapat diakses melalui website Kemendagri berikut:

http://www.kemendagri.go.id/news/2016/09/02/dukcapil-kemendagri-buka-layanan-aduan-masyarakat-melalui-whatssapp

Agar dapat di-share secara bebas dan luas melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram, Path dll, silakan copy file layanan pengaduan dalam format foto (jpg) di link berikut:

http://dukcapil.kemendagri.go.id/dokumentasi/detail/26/Layanan-Pengaduan-Dokumen-Kependudukan

Semoga informasi layanan pengaduan/pertanyaan ini dapat bermanfaat serta dapat dipergunakan secara bijak dan bertanggung jawab.

*Sumber:*
http://dukcapil.kemendagri.go.id/detail/nomor-whatsapp-layanan-pengaduan-dokumen-kependudukan

*Jakarta, 02 September 2016*

*Salam*
*Tim Media Dukcapil*
*Kemendagri*

*Rekan2 tolong share keseluruh 8 penjuru mata angin ya....agar kita bisa bantu masyarakat*
Previous
Next Post »