Kepercayaan yang Membatasi Anda Meraih Sukses

Kepercayaan yang Membatasi Anda Meraih Sukses

Mungkin Anda pernah merasa tidak percaya diri untuk bisa sukses. Bahkan menimbulkan kesan 'saya tidak mampu melakukannya'. Berikut ini kepercayaan-kepercayaan yg biasa muncul oleh kebanyakan orang yg takut memulai sesuatu


Kepercayaan #1: "Saya tidak cukup pintar."

Jika merasa tidak cukup pintar, ya tidak apa-apa. Sering kali orang memiliki opini: “Saya tidak cukup pintar, sehingga tidak akan bisa menjadi pengusaha sukses.” Mau pintar atau tidak, yg penting berusaha.


Kepercayaan #2: "Saya Masih Pemula"

Bahkan Bill Gates juga pernah tidak punya pengalaman. Artinya, SEMUA orang pernah menjadi pemula. Jika Anda masih pemula dan belum punya pengalaman, karena Anda belum memulainya. Jika Anda sudah memulainya, Anda akan punya pengalaman. Jadi, jika mau punya pengalaman, maka mulailah “mengalami” apa yang ingin Anda lakukan.


Kepercayaan #3: "Ini Sudah Terlambat Bagi Saya"

Tahukah Anda? Banyak pengusaha sukses setelah umur 60 tahun alias memulainya setelah pensiun, misalnya Leonardo Da Vinci yg berusia 51 tahun ketika melukis Mona Lisa. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Mulailah SEKARANG!


Kepercayaann #4: "Saya tidak mampu"
jangan pernah yakini diri tidak mampu karena sesuatu tidak berjalan baik. Anda tetap bisa, meski keadaan sedang memburuk. Anda adalah Anda. Jangan pernah berpikir selamanya akan tidak mampu. Ya, Anda tidak akan pernah mampu jika tidak mau belajar dan mencoba.


Kepercayaan #5: "Saya Tidak Punya Waktu"

Waktu Anda 24 jam setiap hari. Apakah Steve Jobs punya waktu 35 jam per hari? Tidak, sama saja. Artinya, alasan “terlalu sibuk atau tidak punya waktu” hanya alasan mengada-ngada atau memang tidak mau. Bukan masalah waktu, bukan malah sibuk, tetapi masalah keputusan Anda yg tdk berani memulai.


Silahkan renungkan, Adakah salah satu dari 5 kepercayaan diatas? Jika ada, silahkan ubah kepercayaan tersebut sehingga lebar pintu terbuka untuk menuju impian Anda.


Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »