Self Reminder... Renungkanlah Diri Kita Sendiri

Self reminder.. 😭😭
Ketika kita hanya mampu membeli tas👜 seharga 500rb sementara kawan👸 kita membeli tas👜 seharga 5jt, kita👯 bilang kawan👸 kita berlebihan Padahal ia belanja tak pakai uang💰 kita. Dan ternyata ia sudah berhemat untuk tidak membeli tas seharga 40jt💵 yang sanggup ia beli.
.
Ketika kita hanya mampu hidup selalu di dekat suami👨, sementara kawan👸 kita berpisah jarak👣 dan waktu⏰ dengan suaminya👨, kita bilang ia menggadaikan rumah tangga🏡 demi materi💸.
Ternyata ia tetap hidup rukun👪 dan bahagia💑 dalam perjuangan rumah tangganya🏡.
.
Ketika kita👯 hanya mampu menjadi ibu👱 rumah tangga🏡, sementara kawan👸 kita memilih bekerja💻, kita bilang ia menggadaikan masa depan anak👧👦.
Ternyata ia bangun lebih pagi🌄 dari kita, belajar lebih banyak dari kita, dan berdoa😇 lebih khusyuk memohon🙏 pada Tuhan untuk penjagaan anak-anaknya👦👧.

Ketika kita hanya mampu mengatur uang💵 belanja 1jt sebulan, sementara kawan👸 kita pengeluaran belanja bulanannya sampai 10jt💰, kita👯 bilang ia boros😱. Padahal ia tak pernah berhutang pada kita. Dan Ternyata mereka beramal📮 lebih banyak dari uang💵 belanjanya.Ternyata mereka tak pernah lupa memberikan sumbangan💌.
.
Siapa yang rugi👻????
Kita......
.
Belum-belum sudah mudah menilai. Bisa jadi malah berburuk sangka. Padahal kita tak pernah tahu apa yang sebenarnya orang lain hadapi😌, orang lain lakukan, di luar sepengetahuan kita.
.
🌺 Jangan mengukur sepatu👠 orang lain👰 dengan kaki kita.
🌸 Jangan pernah mengukur kehidupan👫 orang lain dengan ukuran hidup kita👯.
🌻 Jangan menggunakan kacamata👓 kita utk menilai orang lain, penampilan luar💎 belum tentu mencerminkan sifat aslinya😅.
💐Jangan sibuk mengurusi urusan orang lain, apalagi kita tidak tahu apa-apa🙇 tentang hal tsb😤.
.
Mungkin itulah kenapa sepatu kaca👠 Cinderella👑 hanya pas di kakinya, krn ukuran hidup kita blm tentu sama dgn ukuran hdp org lain. .
Sibuklah memperbaiki diri sendiri👌. Karena hanya dengan diri sendiri menjadi baik lah maka segalanya akan turut menjadi lebih baik👏
Previous
Next Post »