OPERASI KATARAK & BAGI-BAGI KACAMATA GRATIS

BAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK & BAGI-BAGI KACAMATA GRATIS

 (RS-ATTUROTS) Berangkat dari sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam: "Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat" (HR. Muslim) serta merespon Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan, "Setiap lima detik ada satu orang yang menderita kebutaan, dan setiap lima menit ada seorang anak menderita kebutaan di dunia kita ini" maka Al Basar International Foundation dari Arab Saudi bekerjasama dengan Lajnah Khairiyah Asia Tenggara dan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta akan melaksanakan bakti sosial gratis untuk mengobati pasien penyakit mata.

Bakti Sosial tersebut dalam bentuk Operasi Katarak dan Bagi-bagi Kaca Mata gratis. Ditunjuk sebagai pelaksana Bakti Sosial ini adalah Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Yogyakarta dalam hal ini Rumah Sakit At-Turots Al-Islamy yang berlokasi di Godean Sleman Yogyakarta.

Insya Allah Bakti Sosial ini akan dilaksanakan 2 hari yaitu pada:

I.  SCREENING MATA (PRA OPERASI & KACAMATA)
    Hari/Tanggal: Sabtu, 08 Oktober 2016

II. OPERASI KATARAK
    Hari/Tanggal: Ahad, 09 Oktober 2016
    Waktu     : 07.00 sd Selesai
    Tempat     : RS. At-Turots Al-Islamy
    Alamat     : Klaci I, Margoluwih, Sayegan, Sleman, YK (Pasar Godean Ke Utara +/- 2 km)
   
Oleh karena itu bagi yang memilik keluarga dan tetangga yang ada masalah kesehatan mata silakan diikutkan dalam Baksos ini. Adapun Pendaftaran peserta dapat dilakukan di:

 1. RS. At-Turots Al-Islamy (Klaci I, Margoluwih, Sayegan, Sleman, YK (Pasar Godean Ke Utara +/- 2 km))

 2. Klinik At-Turots (Jl. Wonosari KM 10, Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta +/- 500 m dari Islamic Centre Bin Baz).

Waktu Pendaftaran: 10 September sd 6 Oktober 2016

Kuota:
> untuk Operasi Katarak: 50 orang
> untuk Pembagian Kaca Mata : 150 orang (usia SD & SMP)

Bakti Sosial Operasi Katarak dan Bagi-bagi Kaca Mata juga didukung oleh PERDAMI (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) dan STIKes Madani Yogyakata. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi CP Pak Aji Prasetyo: 0878-393-13615.

Semoga Baksos ini dapat berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan oleh Allah Ta'ala. Barakallahu fiikum.


Sumber Berita: atturots.or.id http://rs.atturots.or.id/berita-bakti-sosial-operasi-katarak--bagibagi-kacamata-gratis.html#ixzz4KwzodsV7
Previous
Next Post »